Dasar Nen Dan Tipe Hatsu




Pengenalan Dasar Hunter : Teknik Dasar Nen Dan Tipe Hatsu

 

Tipe dari HATSU sendiri terbagi menjadi 6 Jenis, berikut adalah jenis nya
(Lihat gambar di bawah) :


l  Kyouka (Merah) : Penggunaannya dapat memperkuat dan melipatgandakan kekuatan dan kemampuan si pengguna, biasanya dalam kemampuan fisik. (Misal Melipatgandakan Kekuatan Memukul). Orang yang tergolong kedalam tipe ini biasanya bersifat, naif, polos, dan simpel,

l   HENKA (Kuning) : Penggunanya dapat mengubah sifat (transmutasi) nen (padat, cair, gas, listrik, api dsb) namun berbeda dengan GUGENKA yang mewujudkannya menjadi benda yang nyata dan dapat dilihat dengan mata orang biasa, HENKA tetap mewujudkannya sebagai NEN / AURA yang tidak dapat dilihat oleh mata orang biasa, hanya dengan materi yang berbeda, (Misal, menciptakan NEN yang elastis). Orang yang tergolong kedalam tipe ini biasanya bersifat tidak jujur, dan sering tidak berkata sesuai dengan kenyataan,


l   GUGENKA (Hijau) : Penggunanya dapat menciptakan barang sesuai yang Ia imajinasikan, barang yang Ia ciptakan bebentuk nyata dan dapat dilihat oleh mata orang biasa.Penggunanya dapat menambahkan kemampuan khusus di barang yang Ia ciptakan dengan menambahkan syarat tertentu. semakin besar resiko yang ditanggung si pengguna akan syarat tersebut, maka efek dari kemampuan senjata tersebut akan jauh lebih kuat. (Misal menciptakan vacuum cleaner yang dapat menghisap benda, dengan syarat tidak bisa menghisap benda hidup). Orang yang tergolong kedalam tipe ini biasanya bersifat rumit, tegas atau  kaku,

l  Houshutshu (Merah muda) : Pemilik sifat ini mampu memisahkan nen dari tubuhnya namun tetap dapat mengontrol nya tanpa kehilangan kekuatan asli dari nen tersebut. Dengan memisahkan nen dari tubuhnya Ia dapat menembakkan nen nya. (Misal  menciptakan semacam kamehame atau bola semangat ^^, atau peluru dari nen). Orang yang tergolong kedalam tipe ini biasanya bersifat tidak sabaran dan tidak cermat,


l  Sousa (Ungu muda) : Orang yang masuk kategori ini dapat mengontrol kelakuan mahkluk hidup lainnya, namun pemakaian nya lebih rumit dan kadang membutuhkan syarat khusus, seperti pengguna Gugenka. (Misal mengontrol orang lain setelah menciumnya). Orang yang tergolong kedalam tipe ini biasanya bersifat logis, dan berkembang sesuai dengan iramanya sendiri,

l  Tokushitsu (Ungu tua) : Sifat Hatsu yang tergolong spesial. Kemampuan mereka tidak sama dengan pemilik tipe lainnya, ada yang berdasarkan ke lima tipe lainnya namun ada juga yang sama sekali tidak dapat dihubungkan dengan ke lima tipe lainnya dan hanya dapat digolongkan sebagai keunikan tersendiri. Semakin imajinatif si pemilik maka kemampuan nya pun akan semakin unik. kemampuan ini pun dapat ditambahkan kekuatannya dengan menambahkan hukum syarat. (Misal menciptakan pena yang dapat menuliskan puisi yang meramalkan masa depan). Kemampuan khusus ini juga adalah dapat menggunakan semua tipe nen dengan tingkat kemahiran 100%. Orang yang tergolong kedalam tipe ini biasanya bersifat bebas dan karismatik.

Dikatakan bahwa setiap orang dapat memiliki lebih dari satu tipe Hatsu, dan pada akhirnya dapat menjadi tipe Tokushitsu namun kebanyakan hanya berlaku kepada mereka yang bertipe awal Gugenka dan Sousa.



NEN

AURA
Nen artinya membakar aura. Sedangkan aura itu artinya energi kehidupan. Semua makhluk hidup mengeluarkan energi ini, yang biasanya keluar secara tidak sadar dalam bentuk panas atau listrik, yang jelas ada gelombangnya. Aura biasanya kerasa, misalkan ada orang lagi diikutin diem2, walaupun orang yang diikutin nggak ngeliat maupun denger, biasanya ngerasa lagi diikutin.

Intinya energi itu keluar dari tubuh begitu saja, tidak terkontrol, yang artinya nggak efektif, karena buang2 energi.

TEN
Cara untuk mempertahankan aura disekitar tubuh disebut ten. Biasanya ten bisa dipelajari dengan meditasi. Untuk kasus gon ama killua, digunakan teknik paksaan yang namanya gehou (mentransfer energi), sehingga energi2 negatif (kotoran) yang menyumbat souko (saluran aura keluar) bisa keluar, kayak pipa yang kotor terus dikasih air yang deres^^.
Ten berguna biasanya berguna untuk mempertahanakan diri dari aura/fisik lawan, menghemat energi, ama biar ga cepet tua^^...

ZETSU
Inget, aura bisa bikin orang yang jadi stalker ketauan... jadi dalam kasus seperti ini, sebaiknya aura tidak dibiarkan keluar dari dalam tubuh sama sekali. Cara untuk menyembunyikan/memendam aura dalam tubuh disebut zetsu. Sperti yang udah dibilang, zetsu berguna untuk menghilangkan keberadaan, juga klo lagi kecapean pake zetsu, supaya hemat energi. Tapi zetsu bikin kita nggak punya pertahanan (inget fungsi ten), dan nggak bisa menggunakan aura (akan dibahas nanti)

REN
Cara untuk mengeluarkan aura sekuat2nya disebut ren. Karena ren mengeluarkan aura dengan deres, maka biasanya bikin capek. Lalu apa gunanya ren? Tenang, dibahas dibawah.

HATSU
 Ternyata, aura selain sebagai energi kehidupan, bisa digunakan untuk berbuat sesuatu. Ren mengeluarkan aura dari dalam tubuh, sedangkan cara untuk menggunakan aura itu untuk berbuat sesuatu disebut hatsu. Apa yang bisa orang lakukan dengan hatsu. Jawabannya tergantung dari tipe hatsu (yang biasanya ditentukan oleh kepribadian, garis keturunan, pengalaman hidup, dan lain2)..

Tambahan :
GYO
Gyo adalah cara untuk memusatkan aura.. sehingga aura pada bagian tertentu lebih banyak/besar tingkat energinya dibanding bagian tubuh yang lain.. biasanya gyo dipusatkan ke mata.. jadinya mata bisa ngeliat aura... tanpa gyo sebetulnya juga bisa (kayak pas pertama kali killua dan gon dibuka shouko-nya, dia bisa ngeliat auranya keluar).. tapi kurang jelas... pokoknya.. makin banyak aura yang keluar dari mata, makin jelas bisa ngeliat aura... gyo juga teknik penting untuk berantem.. nanti dijelasin..

KEN
Ken adalah teknik gabungan ren dan ten.. seperti ren, aura dikeluarkan.. tapi lebih kuat lagi, sehingga bisa berfungsi melindungi diri... (klo susah bayanginnya, bayangin aja aura sebagai air...)... jadi, klo pake ken, bakal lebih capek dari ren..

SHU
Shu adalah teknik untuk menganggap suatu benda sebagai bagian tubuh si pengguna.. jadi di benda itu juga akan dialiri aura...

EN
En adalah teknik untuk memperluas jangkauan ten.. biasanya ten cuma beberapa cm aja dari permukaan tubuh.. paling banyak juga 10 cm... dengan En bisa diperluas sejauh yang diperlukan (tergantung kemampuan masing)... kepekatan auranya juga tergantung si pemakai.. tapi yang jelas lebih nggak pekat dibanding ten... En biasanya tidak digunakan sebagai pelindung (karena kurang pekat), tapi lebih memanfaatkan jangkauannya untuk mendeteksi segala benda yang ada di jangkauannya..

IN
IN, gabungan dari ren dan zetsu.. maksudnya, aura dikeluarkan,, tapi nggak dibiarin bocor/menguap.. misal, kurapika saat kurapika menggunakan in (pas lawan ubogin), dia ngeluarin sejumlah aura (yang kira2 bentuknya panjang) untuk membuat rantai... tapi aura yang panjang itu sama sekali nggak bocor.. karena aura bisa menunjukan keberadaan.. klo auranya kerasa, ubogin bakal tau bahwa dia lagi ditempelin aura..
Sama kayak pas hisoka menggunakan bungee gum, dia ngeluarin aura, dan nempelin di pipi gon, tapi gon sama sekali nggak nyadar..

KOU
Kou, gabungan dari semuanya..ten, ren, zetsu, hatsu, dan gyo... maksudnya, mengeluarkan aura dengan maksimal (kayak ken) pada bagian tubuh tertentu sedangkan bagian tubuh lain nggak dikasih aura (zetsu).. jadinya di tempat yang keluar aura, aura bisa keluar dengan maksimal..
Ini jelas sangat kuat... buat serangan bisa kuat banget (kayak „jan ken gu“-nya gon)buat perlindungan amat canggih.. masalahnya bagian lain sama sekali nggak terlindungi oleh aura.. jadi harus liat sikon.. klo nggak jelas, musuh mo nyerang bagian mana, mendingan pake gyo aja, jangan kou..



SIFAT-SIFAT HATSU

Hatsu Adalah Aura, biasanya orang Indonesia menyebutnya dengan Tenaga dalam yang terdapat di dalam tubuh kita, dan hanya orang-orang tertentu yang dapat mengeluarkannya. biasanya kita harus dapat berkonsentrasi dengan kuat agar Tenaga Dalam yang kita miliki dapat kita keluarkan. Biasanya perlu waktu kurang lebih 10 tahun agar Tenaga Dalam yang kita miliki dapat kita keluarkan dengan baik. dan biasanya hatsu orang itu ditentukan oleh sifat dan keturunan. Di Negara Jepang Tenaga Dalam atau yang biasa disebut dengan Hatsu memiliki 6 type yaitu: Kyoka, Henka, Houshutsu, Gugenka, Sousa, dan Tokushitsu. Berikut ini merupakan penjelasan tentang Type-type Hatsu :

Kyouka (reinforcement): tipe orang yang lugu, mikirnya sederhana dan apa adanya. Kadang bisa dibilang naif, dia tidak rumit atau enough said. ngedeketin orang kayak gini sih cukup gampang, makanya biasanya orang tipe ini banyak temennya, karena menyenangkan bertemen dengan mereka.

Henka(transformation): tipe orang yang.. hmm...gimana yah?? saya sendiri termasuk type ini yang biasanya angin2an, susah ditebak, biasanya orang2 kayak gini nggak perlu alesan buat bertindak, biasanya dia cuma melakukan yang membuat dia tertarik aja, klo dia nggak tertarik, dia bakal kabur. Hal yang penting bagi dia dalam sekejap bisa jadi sampah bagi dia. Biasanya orangnya pinter nyusun strategi yang cukup mengagetkan dan menipu. Berbohong bukan hal yang susah maupun dilematis buat dia (sepertinya cukup banyak orang indo yang bertipe ini.. dan bagi orang yang bertype lain cukup kesusahan ngelawan debatnya, karena nggak bakal bisa nyuruh dia kecuali gw membuat hal itu menarik buat dia).hahahahahahahaha:))

Houshutsu(emision): ini tipe orang yang blak2an, nggak kepikiran buat dia untuk tidak menunjukan atau menahan emosinya (marah, seneng, sedih, dll) (itu bukan sesuatu yang buruk atau bagus tergantung keadaan). Biasanya cukup short-tempered, nggak sabaran (klo di indo yang sering gini biasanya cewek2,:) klo cowok, biasanya dia jadi preman dan sejenisnya (nggak mesti preman jalanan) guruku termasuk tipe ini.:)

Gugenka(materilization): ini tipe orang yang cukup imaginatif daripada orang biasa dan biasanya lebih sensitif (nggak baik maupun buruk) atau trying to be logical, tapi emosi merupakan hal besar buat mereka. Biasanya orang yang kayak gini itu artis, designer, bencong salon pun termasuk ini biasanya.hahahahahaha:)) (klo mo ngedeketin orang tipe ini, gunakan cara yang paling halus.:)

Sousa(manipulation): tipe orang ini biasanya suka ceramah, very logical, orangnya biasanya argumentatif dan persuasif, rada keras kepala, klo orang ini menjelaskan, biasanya (Walaupun nggak selalu), pake poin2 "orang lain setuju dengan dia" adalah visinya. cara ngedeketin orang tipe gini caranya: kasih alesan yang logis, klo argumentasinya bisa diterima akal sehat, walaupun dia nggak suka, dia bakal setuju, walaupun kemungkinan besar dia bakal beradu argumen sama kamu.

Tokushitsu(specialization): singkatnya, ini adalah orang yang individualis. Bukannya nggak punya temen, tapi dia bekerja sendiri atau lonely knight. Orangnya sangat rumit, very deep dari semua tipe diatas, ini yang paling rumit mikirnya. Tapi karena dia tidak (boleh) mengerjakan sesuatu dengan bersandar pada orang lain (sama sekali), dia bisa menguasai semua skill diatas (misal, kemampuan berargumentasi pun bisa dia lakukan. Padahal itu kemampuan tipe sousa. memikirkan strategi yang menipu (tipe henka) pun bisa dia lakukan. padahal sousa dan henka itu kebalikan sifatnya (yang satu berdasarkan alasan, yang satu nggak butuh alesan sama sekali, cuma berdasarkan suka atau tidak)). saya yang dulu pernah jadi tipe ini, tau bahwa tipe ini paling capek, hidupnya nggak nyaman :(, tapi tipe ini yang biasanya paling punya sifat kepemimpinan dan paling punya kharisma:).
Sing nggawe kuwi jenenge sonicthereaper di 09:11

 

Contoh

Kuroro adalah Tokushitsu (Spesialisasi) jenis, ia adalah ia yang mengagumkan Nen-ser dan kuat dalam pertempuran.

Kuroro memiliki buku berjudul "Skill Hunter", dia bisa mewujudkan buku dengan menggunakan Nen Gugenka Nya kekuasaan dan orang lain mencuri kekuatan Nen dengan menggunakan nya yang Tokushitsu Nen Nen power.All kemampuan yang telah mencuri dari orang lain akan disimpan di " Skill Hunter ". Dia bisa menelepon kemampuan dan menggunakannya secara bebas sebagai kemampuan sendiri setiap kali ia membuka buku di halaman di mana kemampuan itu placed.The kekuatan Nen korban yang telah dicuri tidak dapat menggunakannya anymore.If korban meninggal , maka kemampuan Nen akan dihapus dari buku dan Kuroro tidak dapat lagi menggunakan kemampuan dicuri.

Ketika ingin mencuri Kuroro orang lain kemampuan Nen, ia perlu memenuhi empat syarat:
1. Lihat kemampuan Nen dalam tindakan dengan matanya sendiri.
2. Ajukan pertanyaan tentang kemampuan Nen lawan, ia harus mendapatkan jawaban dari korban.
3. Tangan korban harus menyentuh telapak tangan print pada "Skill Hunter" 's penutup.
4. Menyelesaikan tiga langkah pertama dalam waktu satu jam.

Berikut adalah beberapa kekuatan Nen yang telah mencuri dari orang lain:

Nen-ikan
Kemampuan Nen ini memunculkan satu (atau lebih) Nen ikan yang hanya dapat hidup dalam room.The yang benar-benar tertutup Nen ikan merupakan karnivora, makanan favorit flesh.The manusia korban tidak merasakan sakit dan bagian-bagian tubuh mereka dimakan tanpa bleeding.The korban tetap hidup selama ikan tetap ada.

Gugenka Selimut
Kemampuan Nen ini dicuri dari Owl, salah satu anggota Injuu itu. Kemampuan ini terdiri menjerat orang atau objek dengan membungkus Gugenka selimut them.After tertangkap, orang-orang / benda-benda menjadi sangat kecil.

Lovely Ghost Writer
Kemampuan ini dicuri dari Neon Nostrad.This adalah kemampuan untuk prophesize melalui puisi dengan prediksi 100% accuracy.The ditulis dalam empat paragraf, yang merupakan peristiwa-peristiwa yang akan terjadi mingguan prediksi monthly.The ini biasanya digunakan untuk menghindari insiden yang malang nubuat dan ini adalah keuntungan terbesar dari ramalan.

Teleportasi
Saya tidak yakin apakah teknik ini merupakan salah satu kekuatan Nen yang dia telah mencuri dari teknik people.This lain dapat digunakan untuk teleport seseorang dari satu tempat ke tempat lain place.Kuroro menggunakannya untuk menghentikan pertempuran antara Nobunaga dan Hisoka selama episode OVA pertama.

Kuroro kemampuan asli adalah untuk memeteraikan opponents.And kemampuan-nya kemudian untuk memanfaatkan kemampuan mereka sesuai dengan will.He bebas benar-benar menjadi ancaman jika ia dapat dengan bebas menggunakan kemampuan dia stole.But semakin kuat kemampuan ia mencoba untuk mencuri, yang lebih banyak risiko ia harus take.Otherwise Dia tidak akan bisa mencuri kemampuan yang sesuai dengan yang lawan-lawannya, dan bahkan jika kemampuan mereka dicuri, itu sembrono untuk menyerang tanpa sepenuhnya undertsanding kekuatan mereka.

Dari cara Kuroro terus berusaha untuk memperpendek jarak antara dirinya dan lawan ketika bertarung, mudah untuk menyimpulkan bahwa ia adalah salah satu jenis pertahanan atau serangan balasan jika Anda type.So melawan Kuroro, anda harus baik-baik saja asalkan Anda menjaga jarak.

Dalam Episode 62 (Kurapica x The End x Rekanan dari Mirage), ia mampu memerangi dan Silva Zeno (kakek Killua dan ayah, yang merupakan pembunuh paling efektif di dunia) dan tidak mati.

Sementara figthing dengan Zeno, Kuroro harus mempertahankan diri dari serangan countinous melempar Zeno kepadanya, walaupun tidak melonggarkan penjaga di Silva.Silva mengakui bahwa jika dia tidak mengambil risiko hidupnya untuk berhenti dulu, akan mustahil untuk membunuhnya . Namun, tidak mungkin untuk Kuroro berkelahi dengan kedua dari mereka dan mencuri kemampuan mereka pada waktu yang sama.










0 komentar:

Posting Komentar

ngummpett ngummmpett

ngummpett ngummmpett

DANCE ERRR

DANCE ERRR

SPARTAN

SPARTAN

Kucing Galak

Kucing Galak

ga jelasssssssss kwkwkwkwkw

ga jelasssssssss   kwkwkwkwkw

Lee u Konggg

Lee u Konggg

Jatuh

Jatuh

VS CAT

VS CAT

Muaaaaaaaaaaaahhhhraahhhhhhhhhh

Muaaaaaaaaaaaahhhhraahhhhhhhhhh

Hihihihih

Hihihihih

Bommm

Bommm

Kena Perangkappp

Kena Perangkappp

Video Gallery